Smartphone Vivo NFC Terjangkau Edar di Indonesia

Smartphone Vivo NFC Terjangkau Edar di Indonesia

topmetro.news – Sebuah informasi menyebut, bahwa smartphone Vivo NFC terjangkau sudah beredar untuk konsumen di Indonesia. Smartphone itu tidak lain dan tidak bukan adalah Vivo Y53s NFC.

Sesuai namanya, ponsel akan mengusung fitur near field communication atau NFC. Ini akan menjadi ponsel Vivo seri Y pertama yang berbekal NFC. Sehingga pengguna akan lebih mulus dalam aktivitas topup saldo e-money atau membayar transaksi dengan mesin modern lainnya.

Dari bocoran yang beredar di medsos, spesifikasi Vivo Y53s antara lain adalah NFC, RAM 8GB+3GB extended RAM, storage 64GB. Kemudian akan mereka jual eksklusif melalui e-commerce JD.ID.

Merujuk pada hirarki ponsel Vivo, seri Y seharusnya berbanderol dengan harga lebih terjangkau dari pada seri V atau seri X. Bahkan di bawah seri S dan seri Z.

BACA JUGA | Xiaomi CC Generasi Terbaru Dilengkapi Snapdragon 778G/780G

Spesifikasi Vivo Y53s NFC

Sebelum Indonesia, Vivo Y53s sudah lebih dulu mendarat di negara lain. Di Vietnam ada varian 4G, sementara di China varian 5G. Merujuk pada versi Vietnam, Vivo Y53s 4G bertenaga Helio G80 SoC. Sedangkan model 5G memiliki chip Snapdragon 480.

Selain itu, kamera selfie memiliki peningkatan megapiksel, naik dari 8MP menjadi 16MP. Sementara kamera utama 64MP dan makro 2MP di bagian belakang kini bergabung dengan sensor kedalaman 2MP.

Kecepatan refresh layar berkurang dari 90Hz menjadi 60Hz. Tetapi kecepatan pengisian baterai meningkat dari 18W menjadi 33W. Di bagian software, smartphone menjalankan Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11. Bukan lagi OriginOS karena saat ini masih eksklusif di China.

Fitur lainnya pada Y53s 4G hampir sama dengan model 5G. Mulai dari LCD FullHD+ 6,58″, RAM 8GB (+ 3GB virtual), penyimpanan 128GB, dan baterai 5.000mAh.

Vivo Y53s 4G juga lengkap dengan port USB-C, slot kartu microSD khusus. Serta pembaca sidik jari yang terpasang di samping untuk membuka kunci smartphone dalam 0,24 detik.

Di Vietnam, Vivo Y53s 4G beredar dalam warna biru ungu dan hitam hijau. Serta terjual seharga VND6.990.000 atau setara Rp4,4 juta.

Lalu apakah Vivo Y53s versi Indonesia akan sama dengan versi Vietnam? Kita tunggu saja pengumumannya.

sumber | Selular.ID

Related posts

Leave a Comment